Survey Hanura: AST ke Senayan Semakin Nyata

  • Bagikan

Makassar, Upeks–Setelah dewan pimpinan pusat partai Hati Nurani Rakyat (DPP Partai Hanura) melakukan konsolidasi internal dengan menggelar rapat tim verifikasi faktual tahun 2024 bulan lalu (18/9/2022) di Ancol Jakarta Utara, maka bisa dipastikan Partai Hanura mampu menggolkan kadernya ke Senayan.

Konsolidasi yang dihadiri ketua tim verifikasi H Djafar Badjeber dan Waketum Hanura bidang OKK Benny Rhamdani.

“Kita sepakat bahwa Hanura memastikan perwakilan di Senayan,” jelas Djafar.

Bahkan Oesman Sapta Odang (OSO) meminta solidkan kader agar dapat masuk ke Senayan.

“Kita target Hanura masuk Senayan dulu,” Harap OSO.

Hanura Sulsel juga telah melakukan pemetaan potensial bagi bacaleg baik tingkat kabupaten/kota, propinsi bahkan DPR RI.

AST (Amsal Sampetondok) diyakini dapat melenggang ke Senayan untuk pemilu 2024 ini. Hal itu diungkapkan oleh ketua OKK Sulsel Syafaruddin Ahmad melihat potensi, jejaring, modal sosial serta hasil survei yang ada di Sulsel.

“Kami yakin AST semakin nyata ke Senayan,” tutur Opu Taba (saapan akrab) ketua OKK ini.

Namun demikian, lanjut Opu Taba berharap pak OSO harus berani menggunakan langkah kongkrit dengan membantu (supporting) baik materi dan immaterial agar tercapai ambang batas (parliamentary threshold) 4 persen perolehan suara parpol secara nasional sebagaimana dalam UU nomor 7 tahun 2017 tentang pemilu.

“Hanura harus meraih 4 persen suara secara nasional,” ucap aktivitas reformasi 98 ini.

Terpisah, Ketua Bappilu Hanura Sulsel Amir Anas memastikan strategi pemenangan melakukan blended dan bottom up atau sebaliknya.

“Kami tetap tegak lurus, namun tetap melihat kondisi riil di lapangan,” ujar mantan anggota dewan ini.

Waketum Hanura, Esan Lamban pun memprediksi tingginya tingkat keterpilihan (elektabilitas) bapak AST melenggang ke Senayan melihat survey Hanura serta animo masyarakat di dapil tersebut.

“Bertarung di dapil tiga Sulsel bertabur puluhan tokoh tidak menyurutkan AST melenggang ke Senayan,” jelas akademisi ini. (*)

  • Bagikan