UMSI Wisuda 546 Sarjana Baru

  • Bagikan

Sinjai, Upeks–Gubernur Sulawesi Selatan yang diwakili Staf Ahli, Dr, Jayadi Nas,M.Si menyebut,  Alumni Universitas Muhammadiyah Sinjai ( UMSI) bukanlah sembarang Alumni, karena diyakini para alumni UMSI yang diwisuda hari ini memiliki kompotensi dan penguasaan keilmuan yang baik.

Hal itu diungkapkan saat memberikan sambutan pada acara Wisuda Angkatan III Universitas Muhammadiyah Sinjai, sabtu (8/10/2022) di Aula Islamic Center, Tanassang, Sinjai.

Gelar Wisuda Sarjana III Umsi ini, dilaksanakan dalam rapat senat terbuka yang dipimpin ketua Senat akademik, Dr.H.A.Djamaluddin ,M.Si. Lebih jauh Jayadi memotivasi para wisudawan UMSI dengan memberikan pemahaman, proses pembelajaran selama ini disaat masa pandemic covid-19, kita digembleng untuk lebih banyak menguasai teknologi dengan menerapkan system kuliah daring dan berharap agar para alumni, jangan berharap agar dapat berorientasi untuk menjadi pegawai negeri semata.

“Manfaatkan apa yang pernah dialami, dimasa pandemic covid-19, dengan digitalisasi, saya yakin para alumni akan menjadikannya sebagai ladang masa depan untuk lebih berkreasi dan berinovasi dalam membuka dan mencari lapangan kerja,” harap Mantan Ketua KPU Sulsel.

Sementara itu, Rektor UMSI, Dr.Umar Congge,M.Si mengharapkan kepada wisudawan agar tidak cepat puas atas apa yangb telah diraih hari ini, tetapi belajar dan belajarlah terus, terutama dalam membangun networking yang luas. “ membangun jaringan yang luas, merupakan modal bagi kalian untuk menciptakan berbagai peluang masa depan, apalagi dengan dasar kita semua , bahwa institusi yang melahirkan sarjana merupakan Lembaga ber akreditas B,” jelas Umar Congge.

Dalam membangun Lembaga UMSI ini, lanjut Umar, UMSI terbangun dengan berbagai prestasi dan kemajuan yang diperolehnya, bukan karena diri sendiri, melainkan dukungan dari berbagai pihak, terutama kepa Pimpinan L2Dikti wil IX  dalam mendukung perolehan bantuan beasiswa bagi mahasiswa UMSI. Sehingga kami dengan ihlas mengelola kampus agar para orangtua  memberikan kepercayaan kepada kami untuk meitipkan anaknnya menjadi mahasiswa di Umsi, sehingga hari ini kebanggan orangtua telah terlihat dalam kegiatan  Wisuda Sarjana III UMSI yang menghasilkan 546 Sarjana yang terdiri dari 2 Fakultas yaitu Fisipol sebanyak  409 dan Fakultas Pertanian sebanyak 137.

Kesempatan lainnya, Wakil Bupati Sinjai, Hj.A.Kartini Ottong,SP,M.Ap dalam arahannya mengungkapkan bahwa era digitalisasi merupakan suatu hal yang perlu dihadapi oleh setiap alumni, oleh karena itu kepada semua alumni UMSI diharapkan mampu menjawab masa depan dengan menguasai teknologi digital. “ raihlah masa depan dengan ilmu dan penguasaan teknologi digital, sebagai bahan dalam menopang masa depan. Olehnya itu, belajar dan belajarlah terus menerus, jangan cepat puas terhadap apa yang telah diperoleh saat ini, “ harap Wakil Bupati.

Kegiatan Wisuda UMSI ke III ini juga dihadiri, Kepala L2DIKTI Wil IX, Drs.A.Lukman,M.Si, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Dr.Muh.Darwis Latif, Ketua DPRD, Kapolres, Kajari dan Ketua Pengadilan Negeri Sinjai serta Para Dosen dan Lembaga Mahasiswa Lingkup UMSI. Kegiatan Wisuda juga menghadirkan acara Orasi Ilmiah oleh Prof.Dr. Agus munthohar badan eksekutif BAN PT Kemendikbud RI. (*)

  • Bagikan